(031) 5661325 [email protected]

Copper wire drawing adalah salah satu komponen yang digunakna untuk menjalankan proses wire drawing saat ini. Siapa yang tidak tahu dengan wire drawing? Mungkin sebagian besar orang tidak mengetahui wire drawing. Wire drawing merupakan salah satu kegiatan metalworking yang mana prosesnya digunakan untuk membuat ulang kawat menjadi lebih kecil ukuran diameternya.

Pada saat Anda ingin membeli copper wire drawing untuk melengkapi kegiatan proses dari wire drawing ini, Anda bisa membelinya di perusahaan Alimindus. Perusahaan Alimindus ini sudah berdiri sejak tahun 1989 dan sudah banyak mendapatkan kepercayaan sehingga Alimindus juga terdapat di Indonesia. Jadi, bisa sangat menguntungkan ketika membeli copper wire drawing di sini.

Apakah Anda tahu mengenai proses yang akan dilalui dalam wire drawing? Proses yang ada di dalam wire drawing adalah pelumasan dan properti mekanik. Jadi, yang paliing awal adalah pelumas. Pelumas yang bisa Anda gunakan adalah copper wire drawing. Dalam pelumasan sendiri ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan dan lumayan banyak juga metode yang harus dilakukan.

Metode yang dilakukan dalam pelumasan atau lubricants adalah dry drawing, metal coating, ultrasonic vibration, dan roller die drawing. Setiap metode ini bisa Anda terapkan ketika melakukan proses lubricants terhadap logam yang akan dijadikan diameternya mengecil. Metode-metode yang telah disebutkan ini merupakan solusi mudah yang bisa diterapkan dalam wire drawing.

Jadi, setelah ada yang namanya pelumasan atau lubricants selanjutnya yaitu propeti mekanis. Pada tahap ini, melihat segala peningkatan dari kinerja dan kekuatan dari kawat yang bisa saja sangat lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya. Kekuatan semuanya tedapat baja apapun dan walaupun hal tersebut telah dijadikan sebagai kawat yang berdiameter kecil.

Tidak hanya terfokus pada lubricants dan properti mekanis saja, melainkan ada tahapan mengenai drawing dies. Untuk alat drawing dies ini dibuat dari perkakas baja, tungsten karbida, ataupun berlian (diamond). Jadi, tahapan dalam melakukan wire drawing ini sangatlah banyak sekali dan harus benar-benar teliti dalam pengerjaannya agar tidak terjadi kesalahan yang fatal.

Untuk menghindari kesalahan fatal dalam proses wire drawing Anda harus mempersiapkan segalanya dnegan matang. Baik dari segi perlengkapannya dan ketelitian dari pengerjaannya. Perlengkapan yang harus diperhatikan adalah stitching wire, wire drawing lubricants, drawing oil, speedware, wire drawing dies, baut, mur, palu, dan lain-lain. Tidak sedikit perlengkapan yang harus dipenuhi.

Ingin mendapatkan hasil wire drawing yang bagus maka Anda harus menggunakan perlengkapan yang juga bagus. Perlengkapan yang bagus itu bisa Anda dapatkan di perusahaan Alimindus. Berdiri pada tahun 1998, Alimindus telah memiliki berbagai pengalaman di bidangnya.

Contact Alimindus
JL. Simo Gunung Barat 1 No. 46, Surabaya
60181 Indonesia
Phone : (031) 5675741
Fax : (031) 5661325
Email : [email protected]